SERUM G
SERAMBI RUKHIYAH MAHASISWA FMIPA

Fun Bike SERUM G

May 4th 2012 in Event

Sabtu 28 April 2012, di pagi hari yang cerah dengan pancaran sinar mentari yang menghangatkan tubuh, para pejuang serum G berkumpul di pojok MIPA. Segenap pengurus serum G sangat berantusias untuk melakukan fun bike sebagai salah satu program dari divisi Human Resource Development (HRD). Acara fun bike bertujuan untuk mengeratkan ukuwah antar pengurus serum G. Rute yang ditempuh yaitu asrama putra TPB, kebun percobaan Cikabayan, kandang FAPET, dan taman rektorat. Jumlah peserta yang mengikuti fun bike adalah 21 orang.
Berdasarkan rute yang telah ditentukan para pejuang serum G berkumpul di pojok MIPA pukul 06.00 WIB. Setelah itu, kami melakukan briefing dan pengarahan tentang jalannya acara ini. Sekitar pukul 06.45 WIB kami bergerak menuju asrama putra TPB. Sesampainya disana, satu per satu pengurus serum G meminjam sepeda sesuai dengan tingkat kenyamanannya. Sebelum menuju rute selanjutnya, kami berfoto dan berdo’a bersama demi kelancaran acara ini. Kami memulai acara fun bike pukul 07.30 WIB.

 

Selepas dari asarma putra pukul 07.30 WIB, kami menyusuri jalan dari SMA Kornita, wisma internasional, mesjid Al-Huriyah, perumahan dosen,dan menuju kebun percobaan Cikabayan.Kami mendapatkan track yang berat yakni beringsut-ingsut menaklukkan tanjakan yang curam dan merasa terbang saat disuguhkan  turunan yang berkelok-kelok. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk beristirahat sejenak di kebun percobaan Cikabayan. Selain untuk beristirahat, kami juga menunggu teman-teman yang tertinggal di belakang. Setelah semua peserta lengkap kami melanjutkan perjalanan menyusuri kebun percobaan Cikabayan menuju kandang FAPET. Banyak diantara kami yang  turun dari sepeda karena tak mampu menaklukkan track yang sangat dahsyat. Akhirnya kami berhasil melalui track Cikabayan – kandang FAPET dengan medan curam, berkerikil, dan berkelok-kelok.
Setelah berhasil keluar dari medan yang curam, kami dapat bernafas lega karena mendapatkan medan yang rata dan tak terlalu menguras tenaga.

Akhirnya kami sampai di taman rektorat  pukul 08.30 WIB sebagai tujuan fun bike dan sekaligus tempat kami melakukan beberapa permainan. Permainan yang dilakukan yaitu lomba kreasi membuat sarapan secara beregu, tausiyah berantai, dan muhasabah antar pengurus serum G. Lomba kreasi membuat sarapan membebaskan setiap regunya untuk menyajikan sarapan dan mempresentasikan filosofi tentang karyanya. Ketika presentasi berlangsung, banyak  lontaran kritikan, ejekan, dan pujian dari regu yang lain. Namun, hal itu sangat mengundang gelak tawa yang tak henti-henti dari semua pesrta. Selanjutnya, tausiyah berantai yakni dengan menunjuk salah seorang dari peserta untuk menerangkan isi dari sebuah kertas yang diberikan oleh panitia. Peserta dituntut untuk mengemukakan pendapatnya sejujur mungkin dan menunjuk tiga teman lainnya untuk menjawab pertanyaan pada kertas yang berbeda ataupun kertas yang sama. Acara selanjutnya yaitu muhasabah dan do’a rabitah yang disampaikan oleh ketua serum G yaitu Galih Febrianto. Akhirnya semua rangkaian acara fun bike selesai pukul 10.30 WIB. Semua peserta mengantarkan sepeda ke shelter LSI. Serangkaian acara yang dikemas dalam sebuah permianan membangun suasana yang hangat, bersahabat, dan saling mengenal antar pengurus serum G.


Comments are closed.

dakwatuna.com – Penelusuran manusia terhadap fenomena kehidupan menjadi sesuatu yang tiada habis. Berkembangnya ilmu pengetahuan yang mendasari teknologi akan terus berlanjut, dan alam terus menampakkan fenomena barunya setiap kali suatu teorema hampir dipercayai utuh sebagai kebenaran.

Postulat relativitas Einstein dimunculkan ketika asumsi keberadaan ether tertolak oleh fakta alamiah. Eksperimen Michelson-Morley tidak mampu membuktikan apapun terkait ether […]

Previous Entry

Bazzar dan Bedah Buku  Season 2 “Reading is a Window To See the World”
Merupakan kegiatan yang bertujuan  menumbuhkan dan meningkatkan minat baca, menebarkan  syiar Islam ke lingkungan mahasiswa di  Institut Pertanian Bogor melalui media yang  kreatif dan inovatif berupa  serangkaian acara yang dilaksanakan untuk seluruh mahasiswa IPB yang terdiri dari Perlombaan, Bazzar Buku serta Bedah […]

Next Entry

free counters
May 2012
S M T W T F S
« Jan   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031