SERUM G
SERAMBI RUKHIYAH MAHASISWA FMIPA

Jilbab adalah Keindahan

September 5th 2011 in Muslimah

“jilbab adalah keindahan. Meskipun dia menutupi keindahan apa yang ada di dalamnya, tetapi sebenarnya jilbab lebih indah dari segalanya..”

Makna jilbab bagi setiap kaum hawa pasti memiliki definisi masing-masing. Pun definisi tersebut berangkat dari kadar pemahaman masing-masing pula. Telah jelas dan gamblang dijelaskan di dalam Al-Qur’an, segala perintah dan penjelasan mengenai kewajiban berhijab bagi setiap hawa. Coba tengok saja QS. Al-Ahzab : 59,satu ayat yang mewakili sekian dari perintah Allah untuk berhijab.Ketika seseorang mengazzamkan dirinya untuk berjilbab, saya yakin ia sudah mulai memupuk rasa cinta, taat, dan semangat nya untuk lebih mendekatkan dirinya ke hal-hal yang bersifat transendental (IIlahiyah).Namun ternyata tidak sedikit pula yang berargumen ini itu untuk menunda kewajiban yang satu ini.

Ada saja yang membuat alasan yang seakan-akan menjadi pembenaran atas suatu kesalahan,.klasik, sering kita dengar, “hmm,yang penting hatinya dijilbabi dulu saja”..Lalu,

“Apakah kau mengira Rabbmu akan mengijinkanmu masuk ke surgaNya tanpa jilbab menutup auratmu?”

Menampar memang, satu kalimat yang saya temukan di pojok tulisan. Dan memang seperti itu konsekuensi jika hanya menginginkan menjilbabi hati tanpa disertai menjilbabi diri.
Cukuplah surga hanya sampai di hatimu karena niatmu adalah menghijabi hati.

Lalu argumen lain seakan tak mau kalah, “nanti takut susah nyari kerja,bla bla bla..”
hmm,,bukankah sudah ada yang mengatur hidup, mati, dan rezeki kita?? masihkah kau ragukan kekuasaan Allah, sedangkan Dia telah begitu banyak memberikan nikmatnya?
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kan kau dustakan?

Dan mungkin realita lain, banyak terjadi. Berjilbab memang, namun sudah tepatkah?
Dua minggu di luar zona nyaman (kampus) ternyata begitu banyak yang saya temukan. Banyak sekali bertaburan jilbab-jilbab dengan trend baru dengan nama dan istilah yang menggelitik.
Allah memerintahkan hambanya untuk menutup auratnya bukan hanya sekedar menutup, tetapi benar-benar sesuai ketentuanNya.Mau bukti ? silakan selami QS. An-Nur :31..Telah sangat jelas diuraikan kriteria-kriteria jilbab yang semestinya.
Karena kita adalah para cendekiawan, sudah sepatutnya apa yang kita lakukan bukan semata-mata karena trend semata apalagi hanya sekedar ikut-ikutan. Tetapi benar-benar resapi makna dan esensi dari berjilbab itu sendiri.

Jadi, apa lagi yang menghalangimu untuk berjilbab, ukhty? sedangkan ini bukan lagi pilihan tetapi beralaskan selimut kewajiban.

Special for International Hijab Solidarity Day

By As Syifa’


Comments are closed.

FIM (Festival Ilmuwan Muslim) adalah salah satu kegiatan puncak dan akbar dari Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) FMIPA IPB,Serum G. Kegiatan ini telah mulai dirintis sejak 2 tahun lalu, dengan mengusung nama yang sama, namun tentunya dengan konten acara yang selalu berbeda dan beragam.Untuk FIM tahun ini, yang memasuki season 3, Serum-G […]

Next Entry

free counters
September 2011
S M T W T F S
    Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930